gereja Things To Know Before You Buy

Wiki Article

Seorang Kristen tanpa bergabung dengan sebuah gereja adalah seperti: pemain sepak bola tanpa sebuah regu, seorang prajurit tanpa sebuah peleton, satu organ tanpa tubuh, seorang anak tanpa keluarga, atau sebuah batu bata tanpa bangunan.

Methodis adalah aliran gereja yang berakar pada ajaran John Wesley, seorang penginjil terkenal dan tokoh kebangunan rohani asal Inggris pada abad eighteen.

Luther memastikan bahwa pertobatan yang diberikan oleh Yesus atas pengampunan dosa-dosa bukan cuma merupakan pernyataan sakramentar dari luar tapi juga melibatkan pertobatan rohani dari di dalam batin.

Rasul Tomas dicatat kemungkinan pergi ke India dan mendirikan jemaat di sana. Dari pencatatan sejarah, ia dihukum mati oleh penduduk lokal sekitar pertengahan abad pertama. Orang kafir menjadi marah dan menusuk Rasul Tomas dengan tombak dan melemparkannya ke dalam nyala api oven

Gereja adalah organisasi/lembaga sejagat/internasional; Gereja adalah organisasi dengan pemimpin tertinggi di Roma dengan cabang-cabangnya sampai ke pelosok-pelosok seantero jagat.

Selain itu, dalam Kisah Para Rasul pasal two dinyatakan bahwa setelah Petrus memberitakan Injil, tiga ribu orang bertobat dan mereka masuk menjadi Gereja Kristus, mereka dicatat sebagai orang-orang yang “bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan.

Pada abad ke-sixteen terjadi skisma-akbar yang more info mencabik kekristenan Khalsedonia menjadi bagian barat dan timur, yakni Katolisme di barat dan Orthodoksi di timur. Seiring berkalannya waktu, rituks timur atau Orthodoksi mengalami penyusutan.

Gereja Katolik mengajarkan bahwa hanya badan-badan persekutuan umat Kristen yang dipimpin para uskup-bertahbisan-sah sajalah yang dapat diakui sebagai "Gereja" dalam arti yang sesungguhnya.

Praktik komunitas rahib yang hidup bersama telah dirintis Pachomius, seorang teman Antonius. Seperti Antonius yang kuat dan ulet, sebagian besar pengikutnya memilih menjadi rahib.

Satu-satunya prioritas gereja ialah menjadi tubuh Kristus yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran yang taat kepada kepala-Nya dan melakukan misi-Nya. Prioritas ini mencakup tiga hal berikut:

Diaken atau syamas. Mereka membantu tugas episkopos dan penatua dalam hal pelayanan kepada orang miskin dan menjaga rurnah kebaktian.

Konsekuensi untuk hierarki; Hierarki mesti menyadari bahwa tugas kepemimpinan yang diembannya adalah tugas pelayanan.

In case you be trekking throughout the thick forests of Magelang, Indonesia, attempt not to be too alarmed should you come across a titanic building formed just like a chicken.

Origenes juga tidak terlepas dari kesalahan, yang paling mencolok adalah ajaran Plato yang banyak ia ambil. Karena kesalahan-kesalahan semacam ini, maka Uskup Demetrius dari Aleksandria mengadakan sidang yang mengekskomunikasi Origenes dari gereja.

Report this wiki page